iPod Touch 5? iPod Layar Besar Rilis September? | Bedah Ponsel
ads

iPod Touch 5? iPod Layar Besar Rilis September?


Apple mengungkapkan enjualan iPod terus menurun, hingga pada kuartal ini sebanyak 6,8 juta unit iPod terjual anka ini turun 10 persen dibanding tahun lalu. iPod menjadi salah satu benda yang melakukan revolusi musik digital, bersama dengan sistem penjualan musik digital via iTunes. Sejak diluncurkan pertama hampir satu dekade lalu, Pemutar musik Digital ini telah banyak mengalamai perkembangan baik fitur maupun perunbahan bentuk fisik.

iPod yang sejatinnya merupakan produk andalan Apple, sekarang ini terkesan sudah menjadi nomor dua. Pemutar musik Digtal ini kalah pamor dengan saudarannya yakni iPhone dan iPad.

Saat mengumumkan laporan keuangan kuartal ketiga kemarin, Apple mengungkap penjualan iPod yang terus menurun. Di kuartal ini, sebanyak 6,8 juta unit iPod yang terjual atau turun 10 persen dari tahun lalu. Untuk kembali menaikkan popularitas iPod, Apple pun berencana mendesain ulang iPod. Terakhir, Apple mendesain ulang iPod saat meluncurkan iPod Touch versi pertama, 2007 silam.

Rumor yang berkembang menyebut iPod dengan desain baru akan diperkenalkan September mendatang. iPod baru ini disebut berbasis layar sentuh seperti iPod Touch, dengan layar yang diperbesar hingga 4 inci. Bahkan ada yang menyebut iPod Touch baru ini akan memiliki layar besar yang dimiliki phablet (perpaduan smartphone dan tablet), semacam Galaxy Note yang berlayar 5,3 inci. Rumor lain juga menyebutkan iPod Touch akan memiliki casing alumunium seperti MacBook Air dan MacBook Pro. 

Penurunan penjualan iPod diperkirakan dikarenakan tidak berkembangnya di segi desain. Walapun selama ini Apple telah beberapa kali mendesain ulang iPod namun dirasa masih belum mimakat para konsumen. iPod terakhir kali rilis pada Oktober 201, iPhod ini mempunyai model klasik dengan sistem navigasi scroll yang berputar. Sedangkan desain terakhirnya yakni iPod Nano versi 6 dan iPod Touch versi empat.


0 komentar:

Posting Komentar

 

Like Bedah Ponsel

Advertisement

ads

News

Berita Lainnya »

Advertisement

ads