Nokia Asha Full Touch Hadir di Indonesia | Bedah Ponsel
ads

Nokia Asha Full Touch Hadir di Indonesia



Hari ini Nokia resmi meluncurkan Produk terbarunya dengan versi Nokia Asha Full Touch, yaitu Nokia Asha 306, Nokia Asha 311, dan Nokia Asha 305. Ponsel ini diklaim mempunyai daya baterai yang lebih hemat dan konsumsi data yang lebih murah.

Pemakaian layanan data seperti browsing pada smartphone dapat menguras daya baterai dengan cepat pada Ponsel. Selain hemat baterai, pengguna ponsel ini juga dimanjakan dengan Browser yang hemat penggunaan data internet. 

"Poin dari Asha ini yaitu konsumsi baterai sangat rendah dengan akses internet yang tiga kali lebih cepat," ujar Martin Chirotarrab, Presiden Direktur Nokia Indonesia dalam peluncuran produk di Ancol, Jakarta, Senin 9 Juli 2012. Menurut Martin, Nokia mempertimbangkan kebutuhan data pelanggan Nokia Asha. "Riset kami menunjukkan pelanggan Asha membutuhkan 40 Mb per bulan," ujarnya. (Dikutip via vivanews.com)

Untuk membantu menghemat, Nokia Browser 2.0 didukung teknologi proxy dan cloud. Ini memungkinkan akses internet lebih cepat. Bahkan, browser ini mengklaim bisa mengurangi konsumsi data mencapai 85 persen.

"Ini karena data yang ada dikompresi di dalam perangkat. Data 1 Mb jadi 150 Kb, data yang tidak penting dihilangkan," jelas Irwan Hermawan selaku  Product Manager Nokia Indonesia.
Kompresi data ini membuat akses data lebih cepat. Teknologi ini juga berlaku pada aplikasi jejaring sosial yang mencapai 70 persen dan layanan peta Nokia. Irwan menyebutkan dengan inovasi ini, pelanggan hanya mengonsumsi data 86 Mb per bulan.

Untuk mempermudah mengakses pesan atau pemberitahuan Ponsel Nokia Asha dilengkapi notifikasi shortcut di bagian atas layar. Antarmuka ini memudahkan pengguna dalam mengatur WiFi, kartu SIM, hingga layanan hiburan.

Yang spesial dari Nokia Asha terbaru ini dihadirkan dengan memberikan gratis download selama 60 hari game versi penuh Electronic Arts, serta Download musik legal gratis selama 6 bulan juga diberikan.

Setiap Nokia Asha memiliki keunggulan masing-masing. Sesuai urutan angka, yang terbesar adalah versi dengan fitur tertinggi. Nokia Asha 305 dan Nokia Asha 306 hadir dengan Spesifikasi yang hampir sama. aan dua seri ini yaitu Asha 305 merupakan ponsel Dual SIM dan Asha 306 merupakan Ponsel Wifi. Setelah Saya cari tahu di situs resmi Nokia ternyata tidak dicantumkan berapa prosesor yang di pakai kedua versi ini. Dikutip dari GSMArena Ponsel ini menngunakan Ram 32MB, dengan Spesifikasi lain yang setandar, Kamera 2MP, Sedangkan OS menggunakan S40 Belle. Dilihat dari hal di atas kami tak menngolongkan Ponsel ini sebagai Smartphone, namun Boleh lah jika Nokia mengklaim sebagai SmartLite. 

Untuk Versi yang satu lagi yaitu Asha 311 bolehlah kami masukkan ke kategori SmartPhone. Asha 311 Hadir dengan Spesifikasi tinngi untuk sekelas Ponsel S40. Prosesor 1Ghz, layar 3" dengan  Corning Gorilla Glass, Wifi, 256 ROM dan 128 MB RAM, dengan Spesifikasi seperti ini tinggal para pengembang App java yang mau atau tidak meningkatkan kelas S40. Ponsel ini dilengkapi pula dengan kamera 3.15 sayangnya belum pake Flash.

Nokia Asha 305 dibanderol Rp 849.000. Nokia Asha 306 dan 311 akan segera hadir di pasaran pada bulan ini.



0 komentar:

Posting Komentar

 

Like Bedah Ponsel

Advertisement

ads

News

Berita Lainnya »

Advertisement

ads