iPhone 6 '5.5 inci' Air atau 6L? | Bedah Ponsel
ads

iPhone 6 '5.5 inci' Air atau 6L?


Pada tanggal 9 September nanti, Apple akan mengadakan acara. Seperti yang sudah diperkirakan bahwa acara tersebut digunakan untuk ajang peluncuran iPhone 6. Melihat rumor yang sudah berkembang selama ini hampir pasti iPhone 6 akan ada dua versi, yakni dengan layar 4.7 inci dan 5.5 inci.

Selama ini iphone terbilang mempunyai layar yang kecil dibandingkan dengan smartphone pabrikan lain. Seiring perkembangan ponsel yang makin bervariasi baik dari segi spesifikasi dan lebar ponsel nampaknya Apple tidak mau ketinggalan. Dengan isu yang berkembang bahwa Apple akan meluncurkan iphone dengan bentang layar 5.5 inici, ini menarik untuk dibicarakan nama apa yang dipake untuk iPhone big yang pertama.

Untuk yang iPhone berukuran 4,7 inch mungkin akan tetap mengikuti ritme dan akan menggunakan nama 'iPhone 6'. Kita lihat tahun lalu dimana pertama kalinya Apple meluncurkan dua versi iPhone sekaligus yaitu iPhone 5S dan iPhone 5C. Namun, perbedaanya bukan di bentang layar melainkan lebih di spesifikasi dan material casing.

Nah, lau bagai mana dengan saat ini? nama apa yang akan digunakan?. Ada dua nama yang berhembus kencang, iPhone 6L atau iPhone 6 Air. Akhiran 'L' merujuk pada ukurannya yang besar 'Large', sedangkan 'Air' ini dikarenakan bentuknya yang akan terlihat tipis.

Melihat produk lain dari Apple yang lebih dulu menggunakan embel-embel 'Air' yakni pada Macbook dan iPad yang berukuran super tipis. Hal ini dikuatkan oleh anggota Thailand National Broadcasting and Telecommunications Commission yang sempat membeberkan pertemuan dengan Apple. Nama yang enggan disebutkan namanya itu mengatakan memang benar ada dua versi untuk iPhone, dengan kode nama A1524 dan A1586. Nah, untuk yang berukuran besar dibocorkan bernama iPhone Air.

Untuk kepastiannya kita tunggu saja 9 September, nantinya nama apa yang akan digunakan Apple 'L' atau 'Air bahkan mungkin nama lain.


0 komentar:

Posting Komentar

 

Like Bedah Ponsel

Advertisement

ads

News

Berita Lainnya »

Advertisement

ads