BlackBerry 10 hadirkan Fitur serupa Siri | Bedah Ponsel
ads

BlackBerry 10 hadirkan Fitur serupa Siri


Smartphone adalah ponsel cerdas yang kaya akan fitur, Apple dengan iphone-nya adalah ponsel yang pertama menggunakan perintah suara. Dengan fitur ini ponsel kita sama layaknya seperti asisten pribadi yang dapat dijalankan dengan perintah suara. Fitur yang di kenal dengan nama Siri ini begitu menyita perhatian sehingga belakangan ini para vendor selain Apple pun berlomba-lomba untuk menghadirkan fitur serupa di Smartphone mereka. Samsung dengan S-Voice, dan LG dengan Quick Voice.

Fitur perintah suara atau asisten pribadi ala Apple Siri ini seakan menjadi tren dan standar baru untuk smartphone masa kini. Dan ternyata vendor dari Canada yakni Research In Motion (RIM) rupanya tak mau kalah, tak puas dengan fitur andalannya yang disebut BBM dikabarkan BlackBerry juga akan menggunakan fitur serupa Siri.

Pihak RIM ternyata tak main-main dalam penggarapan BB 10 ini, Seperti dalam berita yang dilansir sebelemnya yakni OS BlackBerry 10, Tak Lagi "Buruk" dan juga memiliki keyboard virtual yang hebat. Dikutip dari VentureBeat kemarin, fitur voice command ala Siri ini dapat diakses melalui tombol play/pause pada unit ujicoba BlackBerry 10 milik N4BB, fitur ini juga belum memiliki antarmuka yang memadai untuk kemudahan penggunaan.

Setelah tombol play/pause ditekan, maka akan terdengar suara robot yang memerintahkan pengguna untuk mengatakan perintah setelah bunyi “bip”, dan setelah perintah diucapkan oleh pengguna, maka BlackBerry akan segera melaksanakannya. Bahkan, suara wanita yang terdengar pada perintah suara di perangkat tersebut, dikatakan terdengar persis seperti pada Siri. Hal itu pun lantas, menguak isu lain jika fitur asisten pribadi pada perangkat BlackBerry 10 untuk pengembang tersebut didukung oleh Nuance, yang merupakan perusahaan yang sama di balik fitur asisten pribadi Siri pada iPhone 4S.

Untuk lebih jelasnya bisa anda lihat pada vidio berikut :



0 komentar:

Posting Komentar

 

Like Bedah Ponsel

Advertisement

ads

News

Berita Lainnya »

Advertisement

ads